Perbedaan antara zaman soeharto dan SBY

Hampir semua dari kita pasti mengenal 2 pemimpin indonesia ini dan tidak mungkin jika tidak ada yang mengenalnya.Bapak soeharto dan Bapak susilo bambang yudhoyono.

Dan berikut beberapa perbedaan kondisi masyarakat di era Soeharto dan SBY.

Zaman Soeharto :



1.Harga Barang dan sembako murah tapi hutang negara membengkak.
2.Kemanan kondusif,aman dan tentram [berani melwan langsung ditembak]
3.Pembangunan maju [tapi 70% dari pembangunan yang dilakukan tersebut rusak]

Zaman SBY :



1.Sedikit bicara,sedikit bekerja [paling demen curhat di depan tv ke rakyat indonesia]
2.Lahirnya KPK sebagai senjata untuk melawan koruptor [meski belum berjalan efektif]
3.Melanjutkan pembangunan yang belum selesai dari zaman soeharto hingga megawati [sayangnya lagi belum berhasil]

Jadi pilih yang mana?Semoga di tahun mendatang muncul pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat indonesia.

Setiap pemimpin pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing2 dalam pemerintahannya.Oleh karena itu mari kita dukung siapapun yang memimpin indonesia demi indonesia sejahtera.

Maaf saya bukan pendukung pak soeharto dan pak SBY. Saya juga bukan pembenci pak soeharto atau pak SBY.

Ada yang mau menambahkan?
Ini hanyalah sebatas pemikiran perbedaan kondisi di antara 2 pemimpin tersebut.
Ads
Share this Article on :

36 komentar:

Anonim mengatakan...

I like soeharto,hukum beliau tegas pones d tempat,tanpa pandang bulu(senggol bacok)masalah hutang jng d pikir kan yg penting rakyat makmur.duit kan bs bikin sendiri negara,cetak aj tuh duit sbanyak2ny kan gampang.gitu aj kok repot

Anonim mengatakan...

cari pemimpin jujur itu sangat sulit.apalagi peduli ama rakyatnya yg berkeliaran di luar negeri dgn ssh payah.mau berangkat aja persyaratannya mcm2 bikinnya ribet.ooooooh indonesia infonesia.

Anonim mengatakan...

utk byk pertimbangan jelas pilih soeharto...
Jaman Soeharto :
1.Harga Barang dan sembako murah tapi hutang negara membengkak. (utk skala negara ini hal yg wajar)
2.Kemanan kondusif,aman dan tentram [berani melwan langsung ditembak] (klo ga begini liat skrg, demo2 anarkis smua tp aparat ga bs brbuat byk, dikit2 HAM..)
3.Pembangunan maju [tapi 70% dari pembangunan yang dilakukan tersebut rusak] (maaf, angka 70% didpt dr mn & apa indikatornya?)

Jaman SBY :
1.Sedikit bicara,sedikit bekerja [paling demen curhat di depan tv ke rakyat indonesia] (sdikit bicara & sedikit bekerja berarti kapabilitas & kredibilitasnya ga jelas)
2.Lahirnya KPK sebagai senjata untuk melawan koruptor [meski belum berjalan efektif] (data KPK jelas2 mnunjukkan korupsi saat pemerintahan SBY jauh lbh byk & merata dibanding masa2 sblmnya)
3.Melanjutkan pembangunan yang belum selesai dari zaman soeharto hingga megawati [sayangnya lagi belum berhasil] (Ga bakalan berhasil,soalnya SBY trlalu sibuk jaim ksana kmari)

Anonim mengatakan...

well, kita ga bisa terus-terusan nyalahin presiden. karena apa yang kita keluhkan adalah yang kita lakukan. lagipula kita sendiri emang udah pernah ngelakuiin apa untuk negara? kalo memang tidak suka dengan sistem pemerintahan di Indonesia, jangan cuma ngeluh aja dong tapi juga bertindak! bantu program pemerintah. Disini bukan pemerintah aja yang salah tapi kita semua!ga ada manfaatnya banding-bandingin presiden masa lalu sama sekarang. Kita harus hargaiin semua yang udah dilakukan pemerintah dan ikut pasrtisipasi. Karena jadi pemimpin itu ga gampang!

dye_wira mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

ga usah di bandingin dan menyalahkan pemimpin... percumah pemimpin bagus rakyatnya g mendukung masih acuh sama negara sendiri buang sampah masih sembarangan kalo banjir nyalahin pemerintah, bilang jangan naikan bbm tapi pengguna kendaraan pribadi tiap taun meningkat, pajak masih pada g taat, masih pada g tau malu... gmn mau berubah?? percumah yang berubah 1:10000000000 gak berpengaruh apapun... bilang berantas korupsi tapi udah g ada kejujuran di diri sendiri.....

AgungNugrohoG331090022 mengatakan...

pilih yang mampu mengemban beban berat dipundaknya, pilih sosok yang rela menundukan kepala untuk melihat apa yang sedang terjadi dibawahnya.. Semoga dia adalah manusia yang sanggup membuka mata, telinga dan hati nuraninya untuk rakyat Indonesia.......

bobotoh mengatakan...

saya memilih soeharto...
karena zaman soeharto para preman pada takut ada PETRUS ...
Zaman sekarang para preman lebih terorganisasi, bahkan masyarakat lebih percaya pada organisasi preman drpd pada aparat negara.
interaksi dengan masyarakat lebih menyentuh.

Anonim mengatakan...

Siapapun Presidennya kalo membiarkan partai politik menjamur.. gak akan pernah beres.. semua kebijakan jalan di tempat, pemerintah mandul, apalagi kalo pemimpinnya ga punya nyali... 3 amanat rakyat : Pilih Pemimpin yang berani dan tidak terbebani partai.. Bubarkan semua partai Gurem.. Kawal semua kebijakan..

Horas..! mengatakan...

Zaman sekarang tambah Stresssssss...!!!

KPK fans mengatakan...

Jauh mendingan soeharto lah. SBY badannya aja yg gede. nyalinya ngga ada. Diejek malaysia diem aja, ada masalah dikit curhat, orang disekitarnya juga pada bego semua. Masak pembantu mau dikasih Hp satu2. Blum lg sekarang kasus KPK sama polisi SBY diem aja. Pastinya dia ikutan terlibat juga neh

Anonim mengatakan...

penak jaman kowe mbah..

Anonim mengatakan...

duh gimana sih wong ya yang milih presiden kan ya sampeyan-sampeyan sendiri to lewat jalan PEMILU yang dilaksanakan oleh negara demokratis kita ini, kalo sudah milih kandidat tersebut dan kandidat nya jadi presiden ya monggo dirasakan saja positif negatifnya karena semua ini kan yang milih kita sendiri. Presiden juga manusia bang, emangya mikir negara yang penduduknya jutaan kaya mikir rumah tangga yang isinya cuma beberapa orang apa?apalagi mikir negara kita ini.. :)

InterMedia mengatakan...

koplak, KPK lahir pada pemerintahan mega wati. baca lagi tuh sejarah

Anonim mengatakan...

knpa yg jelek aja ni ttg SBY ??
- pengurangan pemberantasan kemiskinan tercepat di ASIA kan sby jga.
- Pembyaran hutang negara yg di buat pada jaman soharto kan jg sby.
ingat smua tman2...bpk SBY di akui di dunia... di mata indonesia mmg sdkit.. tp d luar sna.. SBY Di acugi jempol

Anonim mengatakan...

Sejarah hebat indonesia ada di zaman 2 presiden, Bung Karno & Pak Harto, sesudah itu miris deh nyeritain nya juga. terasa banget perubahan nya,. untuk ke depan NKRI harus mempunyai pemimpin yang meneruskan cita - cita Bung Karno dan Pak Harto,

Zaman dulu mengatakan...

Gw te2p pilih Soeharto, mnurut pendpat pribadi sy. Soeharto tegas,harga2 murah,Pembangunan merata walau ad yg blm, boleh bicara asal demi rakyat,
Utang negara banyak krn itu amanah Undang Undang. Soeharto dikatakan korup, sy jwb OK. TP bandingdingkan zaman SBY skrng Satu orang Korup Ratusan miliyar bahkan bs triliyunan ( CENTURI ),cb anda pikir seluruh anggota DPR,MENTERI,BUPATI,DPRD, Kepntingan Partai dan penerus Gayus anda bs hitung tdk brp uang Negara yg hilang sia sia demi kepentingan pribadi dan partai. Lbih banyak uang ilang dizaman SBY ktimbang di zaman Soeharto. Cb qt liat keturunan Soeharto ap ad yg nyemplung berpolitik...?. Koq ad presiden mengeluhkan GAJI. Pengin kbih jelas lagi ok anda hitung sendiri: setiap pemilihan kepala daerah ato presiden negara hrs mengeluarkan dana brp,,,... Belum lagi kl dilakukan 2putaran, berarti yg pertama terbuang sia sia, cb kl uang itu untuk membangun rumah RSSS br juta KK bs punya tmpt tinggal bukannya jadi seonggok kertas. Indonesia saat ini punya berapa provinsi,Trus brp Kabupaten, masing2 provinsi dan Kabupaten secara serentak melakukan Pemilihan, berapa uang yg hrus disiapkan NEGARA REPUBLIK INDONESIA. Apakah anda tahu,,,,,,....?.. Liat aj SBY dia dikendalikan olehnPartai. Jd bs disimpulkan yg memimpin Negara ini sekarang dipimpin oleh anah buah partai.
Zaman Soeharto brp anggaran untuk PEMILU 0,8% dr anggaran dizaman SBY. Dizaman Sby anggaran Pemilu bs sampai 100%. Tw gk kenapa di zaman soeharto lbih sedikit,krn soeharto lbih mementingkan uang itu untuk Rakyat,dengan Harga2 murah. Walaupun utang negara banyak krn dia menjlnkan amanat Undang Undang Dasar Rakyat berhak mendapatkan kehidupan yg layak, tdk seperti sekarang orang berduit yg berhak hidup layak dan mewah. Sekian dari sy ini mnurut sudut pandang sy. Trimakasih

Zaman dulu mengatakan...

Kalo dlm memimpin te2p SOEKARNO & SOEHARTO yg juara. Keduanya sama2 berjuang membentuk NKRI, liat SBY Mengeluh soal GAJI br be2rapa thun memimpin. Anda tw tdk, dizaman Soekarno dan Soeharto brp GAJI PRESIDEN,,,,,,,,....???
Liat skrng bnyak sekali yg katanya Wakil Rakyat muncul di TV soksok mereka membela Rakyat,tp anda tw kan sbenarny mreka mw apa,,,
kl org yg suka ngomong dan gk ad hasil pasti lbih milih SBY, kl orang yg tw Perjuangan pasti pilih dua SS ( SOEKARNO N SOEHARTO ) kami menunggu penerusmu Bpk SOEKARNO & SOEHARO. terimaksih banyak telah berjuang demi membentuk NKRI ini untuk anak dan cucu cucuku. Salam Komando.....,,,,,,

Anonim mengatakan...

Memang ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing Presiden. Yang penting adalah bagaimana kita fokus ke depan untuk kemajuan bangsa kita. Biarlah yang lalu terjadi, sekarang pemerintah bekerja sama dengan rakyat harus bahu membahu dan bekerja keras untuk memajukan bangsa kita agar lebih maju dan terciptanya masyarakat sejahtera. Coba lihatlah Korea Selatan, negara yang memiliki masa lalu yang kelam. Sekarang telah maju secara ekonomi dan telah menjadi salah satu produsen industri dunia. Sebenarnya Indonesia memiliki peluang untuk menjadi negara industri maju lebih dari negara-negara lain yang telah maju. Akan tetapi, apakah kita siap? Janganlah hanya mengkritik pemerintah, tetapi berkontribusilah bagi Indonesia. Hai pekerja, tingkatkan etos kerjamu. Hai pelajar dan mahasiswa, tingkatkan prestasimu dalam mengenyam bangku pendidikan. Hai pengusaha, bersikaplah kreatif dalam mengembangkan usaha dan jangan menyuap jika hendak mendapatkan proyek berjatah besar. Hai pemerintah, mengabdilah untuk rakyat yang telah memilih Anda dan terutama untuk negeri ini. Dan hai rakyat Indonesia, marilah kita bersama-sama menyongsong masa depan negara yang lebih baik.
Kiranya Tuhan memberkati kita dan Indonesia.

Anonim mengatakan...

SAYA PILIH YANG KOMEN SEBELUMNYA ! KARENA BANYAK KOMEN TAPI KAGAK BERBUAT ! PAYAH !

Akihiko Mitsuharu mengatakan...

lalu bagaimanakah dengan rakyat yg lahir setelah orde baru, apakah mereka cuma menikmati hutang bangsa sebesar itu?

Anonim mengatakan...

gak pilih keduanya,, tapi jelas mending pak beye,, sengsara seperti ini adalah kesalahan di masa lalu,,

ibaratnya orde baru yang melacurkan negeri ini seakan2 sejahtera, padahal miskin terhina nikmat sesaat,, orang2 pada zaman reformasi ini yang mengobat, mencoba mengankat harkat martabat, di mulai oleh. aneh pengen pak harto lagi.. lo pengen di siksa lagi,, anak cucu di wariskan kehancuran kaya gini,,

"pak harto itu orang cerdas (orang hebat)banyak jasa2nya untuk negeri ini, tapi dosanya jauh lebih banyak" -Gus Dur-

ardi pangestu mengatakan...

dri pada meyalahkan presiden atw membanding-bandingkan presiden, bagai mana kalo agan- agan jdi presiden.? jd presiden itu gak gampang, banyak yg harus dipikirin, jd seharusnya kita sebagai generasi pemuda, harus lah mendukung apa yg di kerjakan pemerintah, jgn hanya menyalah kan.

Anonim mengatakan...

Mending jaman pak harto aman tentram dan damai, gak kyk sekarang yg banyak curanmor berkeliaran di siang hari

Anonim mengatakan...

Kepada penegak hukum (KPK, polisi, jaksa dll) miskinkan para koruptor. Kalau bisa jangan sisakan hartanya, lihat tuh sekolah yang mau roboh, rakyat miskin dll.

msaifulrhm mengatakan...

jaman sekarang orang mengatas namakan demokrasi , maupun hak asasi mencoba merusak negara... tidak ada sumbangsih yang membangun malah membakar ...

selalu ada peluang untuk menghancurkan negara dari dalam, yang pintar tidak menggunakan otaknya untuk maju... yang bodoh hanya berpolemik dengan masa lalu .....

apa yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini....?
semoga Allah menolong kita... selama kita memang layak untuk mendapat pertolongan Nya......

ali khan mengatakan...

DOWNLOAD XXX NURS AND DOCTOR 100% WORKING HENTAI SEX GAME FOR ADULTS 18+ CLICK HERE TO DOWNLOAD
DOWNLOAD SEDUCE ME SEX ADULT PC GAME 18+ CLICK HERE TO DOWNLOAD

Anonim mengatakan...

kapan indonesia bisa maju jika korupsi merajalela,, hukum indonesia hukum rimba yang berduit berkuasa,, yang pintar di bodohi yang bodoh di budayakan,, anjing kau koruptor..
ternyata banyak penjahat berpakaian rapi di negri ini

Anonim mengatakan...

semua presiden menurut saya bagus dalam membangun negri ini,, tapi jajaran stap bawawannya gak bagus, mau gimana lagi,, pasti presiden di sorot oleh masyarakat.

totchee mengatakan...

soeharto : " luwih penak jamanku toh ?? "

Anonim mengatakan...

setuju gan, enak di zaman soeharto..

Anonim mengatakan...

Hutang luar negri memang banyak, tapi mungkin bisa gali lubang tutup lubang, toh itu untuk rakyat juga kan. Yang paling penting itu ketentraman, dan aman.
Andai saja sekarang pak soeharto masih hidup dan di beri kekuasaan sepenuhnya, minimal penasehat presiden, saya yakin 100% beliau bisa mengatasi keadaan indonesia yang seperti ini .
Tapi beliau sudah terlanjur di hujat banyak orang dan yang paling parah beliau sudah meninggal .

Anonim mengatakan...

gimana kalo dipimpin oleh 5 orang ni negara, kaya ROMAWI pra Julius Caesar

> jadi sistemnya diganti, bukan satu pemimpin

> sebenarnya kita cuma butuh pemimpin TEGAS, tidak bertele2
> sama adanya UU Hukuman Mati bagi Koruptor, setidaknya itu bisa bikin jera, n ngurangin populasi orang2 bermentak kotor dari negeri ini,

Anonim mengatakan...

gak gitu juga kalik, kalau negara Indonesia hanya tinggal mencetak uang untuk apa berhutang ? harap lebih cermat lagi !

al gozali mengatakan...

yang saya alami dri jaman suharto smpe sby,paling enak suharto because karena ga ada yg brani sma pengaman negara seperti abri dan polisi sedangkan skrng polisi vs polisi abri vs polisi seakan2 pengaman hanya simbul negara aja,petani diutamain,nah skrng yg kaya makin kaya yg miskin tambah susah,

iyos area mengatakan...

Yg jelas saya ga mau ada pemimpin seperti Soeharto lagi., kasihan anak cucu kita nanti, dibebani banyak hutang. Hutang bejibun hanya akan membawa bencana di kemudian hari.

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Blog Campursari 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.